Mencicipi Kemajuan Teknologi Komputer di Macworld 2007

by LareSabin

Mengunjungi Macworld 2007 siang ini, kesan bahwa perhelatan ini merupakan pemeran tentang kemajuan teknologi sangat terasa. Mulai dari proses pendaftaran menjadi pengunjung pameran yang dilakukan secara online beberapa hari sebelum pameran berlangsung sampai dengan proses pembagian kartu tanda pengenal, semuanya dilakukan secara digital. Puncaknya adalah pada saat memasuki ruang pameran. Semuanya menawarkan produk dengan tingkat kemajuan teknologi yang mengagumkan.

Pengguna komputer berbasis mac memang kalah jauh dibandingkan yang berbasis windows. Meski demikian, pengguna mac dikenal karena kefanatikannya. Memilih mac bukan semata-mata persoalan teknologi, tetatpi juga menyangkut gaya hidup dan kepribadian.

Tidak mengherankan jika Macworld 2007, expo tahunan yang berisi kegiatan pameran dan workshop yang diselenggarakan di kota San Francisco, mendapatkan perhatian besar dari pecinta Mac. Terlebih setelah kepercayaan diri produsen dan pengguna Mac meningkat menyusul suskses besar produk iPod di pasar.

Primadona Macworld 2007 adalah iPhone, produk baru Apple yang diharapkan dapat mengulang sukses iPod. Dibuat dengan desain simpel namun menawan, iPhone merupakan gabungan tiga produk: iPod, telepon seluler, dan internet. Dengan kombinasi three-in-one tersebut, iPhone dapat berfungsi sebagai media player sebagaimana iPod, sebagai telepon seluler, sekaligus untuk berselancar di dunia maya.

Akhirnya, pengguna menjadi pihak yang paling dimanjakan. Tentu saja sepanjang anggaran mencukupi. iPhone yang diklaim oleh Apple sebagai ‘lima tahun di depan teknologi telepon seluler konvensional’ diperkirakan akan memicu Microsoft untuk menciptakan tandingannya. Kalau sudah demikian, pengguna akan semakin dimanjakan. Nenek bilang sifat manja itu tidak baik. Khusus untuk gadget, akibatnya adalah terkurasnya anggaran. šŸ™‚

 

Advertisements