Eureka!

Eureka! Bukan karena saya menemukan sesuatu yang baru. Eureka adalah kota di belahan utara negara bagian California. Terletak di bibir Samudera Pasifik, kota ini berjarak sekitar 450 kilometer di utara San Francisco.

Baru sejam lalu saya menginjakkan kaki di kota ini, setelah menempuh perjalanan darat (plus istirahat) selama lebih dari tujuh jam. Lumayan penat. Apalagi hujan mengucur deras di hampir sepanjang perjalanan. Kabut tebal menghadang di sejumlah lokasi. Jalanan yang licin juga menuntut kewaspadaan lebih. Akibatnya, waktu tempuh yang seharusnya berkisar antara lima dan enam jam molor menjadi tujuh jam lebih. Tidak apa-apa. Biar lambat asal selamat.

Hujan juga mengguyur Eureka sore ini. Rencana jalan-jalan, melihat suasana kota, belum terlaksana. So, belum ada yang dapat diceritakan.

Untunglah hotel tempat menginap menyediakan koneksi internet (wi-fi) gratis. Agak terkejut juga. Karena biasanya perlu biaya ekstra untuk mendapatkan akses internet. Selidik punya selidik, ternyata pihak kota menyediakan jaringan internet (wi-fi) gratis juga. Jadi nggak lucu jika hotel memungut biaya untuk layanan ini. Siapa yang mau pakai?

Kalau sudah menikmati gratisan semacam ini, yang terkenang adalah enaknya hidup di negara yang sudah mapan dan makmur.

Eureka! Kali ini saya menemukan sesuatu. Warnet gratis. šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s