Dengan 20 Euro Dapat Gelar Bangsawan

by LareSabin

Sungguh-sungguh terjadi. Kemarin, hanya dengan membayar 20 Euro saya dianugerahi gelar kebangsawanan Inggris. Proses penganugerahan gelar juga berlangsung cepat, tidak pakai ribet.

Ceritanya begini. Salah satu kuliner khas Ljubljana, Slovenia adalah grilled octopus alias gurita panggang. Kemarin siang saya masuk ke sebuah warung makan tidak jauh dari pusat kota. Saya lihat warung tersebut menyajikan menu gurita panggang.

Saat melihat buku menu di dekat pintu masuk, pramusaji datang menghampiri. Dengan ramah dia menyapa “Good afternoon, SIR.”

Saya katakan ingin menikmati gurita panggang. Dengan sigap sang pramusaji menunjukkan menu gurita dan mempersilakan saya duduk.

“What would you like to drink, SIR.” Lagi-lagi saya dipanggil SIR. Penyebutan SIR terus terdengar sepanjang saya duduk dan menikmati gurita panggang yang super nikmat.

Sampai akhirnya gurita di piring tandas dan acara makan selesai. Pramusaji mengucapkan terima kasih.

“Enjoy your stay in Ljubljana, SIR,” katanya menutup pembicaraan.

Demikianlah. Hanya dengan 20 Euro saya mendapatkan gelar kebangsawanan Inggris yang cukup bergengsi: SIR. Sayangnya gelar itu langsung dilucuti begitu saya keluar dari warung makan hehehe…

By the way, gurita panggangnya sangat enak. Empuk dengan bumbu yang segar meresap. Penampakannya di foto sebagaimana terlampir. Dan soal gelar bangsawan SIR, don’t worry ini cuma guyon alias kelakar.

Advertisements