Pemilik Blog

LareSabin…

…merupakan gabungan dua kata bahasa Jawa lare dan sabin. Lare berarti anak atau bocah, sedangkan sabin artinya sawah. Jadi, LareSabin artinya kurang lebih ‘anak sawah’.

Ada apa dengan sawah? Dibesarkan di daerah pedesaan, kenangan tentang sawah melekat begitu erat. Sawah menjadi tempat multiguna di masa kanak-kanak. Sebagai tempat bermain, juga sebagai tempat belajar. Begitu banyak cerita, kenangan, mimpi dan cita-cita yang tercetus saat berlarian di pematang sawah.

Blog ini berisi celoteh, pendapat, dan catatan perjalanan – mulai dari masa kecil di sebuah dusun di lereng barat daya Gunung Slamet sampai sejumlah kota di negeri-negeri yang jauh. Kadang updated, tapi lebih sering terbengkalai.

Terima kasih telah berkunjung dan selamat menikmati.

gununglurah
Pemandangan di salah satu sudut desaku, seperti tertangkap oleh kamera Google Maps.
Advertisements

20 thoughts on “Pemilik Blog”

  1. Salam Kenal Pak…..
    Saya membaca beberapa postingan njenengan,baik yang mengambil setting di luar negeri maupun yang di kampung (wa bil khusus ramadhan di kampung yang seri 1 ),entah mengapa saya mengalami kerinduan akan masa kecil dan kampung halaman,padahal saya sedang tidak berada di luar negeri seperti anda ,akan tetapi rasa tesebut muncul atau saya yang tenggelam oleh tulisan Bapak hehehe…..
    keadaan bapak dengan saya berbeda ,saya malah berusaha meninggalkan kampung saya bersama keluarga saya untuk membangun impian bersama keluarga saya.

    1. Salam kenal juga, Pak Iwan.

      Saya meninggalkan kampung setelah lulus SMP, saat lagi senang-senangnya main dengan kawan-kawan sebaya. Jadi kenangan akan kampung buat saya selalu bernada melankolis hehehe…

      Setelah berkeluarga saya hidup ‘nomaden’. Jadinya dua anak saya tidak memiliki kampung. Karenanya saya menuliskan kenangan masa kecil di kampung agar kelak anak-anak saya juga bisa membacanya.

  2. Salam kenal mas… Terima kasih sdh berkenan berkunjung ke blog saya yg masih abal2 :). Wah senang saya, blog ini akan jadi bahan bacaan baru yang menarik.

  3. Salam kenal mas, saya mah orang mbandung, hehe
    Blognya keren mas, keren juga bisa kenal negeri-negeri yang jauh, itu juga mimpi saya.
    Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana (saya masih belajar).
    Sukses selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s